Saturday, July 3, 2010

Going Home: A Heartlift



Ingatkah lagu sederhana yang kita pelajari ketika masih kecil yang berjudul "Hitung Berkat"? Lagu itu berbunyi sebagai berikut:
Hitung berkat satu per satu
Kau kan kagum oleh kasihNya
Berkat Tuhan mari hitunglah
Kau niscaya kagum oleh kasihNya

Banyak dari kita yang sering mendengar lagu ini, tapi seberapa sering kita menghitung berkat kita? Menerima berkat berarti mendapat bantuaan dari Tuhan. Dan seringkali berkat ada di dalam hal kecil di hidup kita di mana kita benar-benar dapat meliat keberadaanNya.
Berkat seringkali ada dalam hal kecil, seperti sentuhan dari saudara di saat-saat sulit atau dalam kata-kata nasihat yang bijaksana oleh papa dalam situasi tertentu.
Keluarga berada dalam posisi yang unik dalam hal memberi berkat. Sejarah yang sama, latar belakang yang menyatu, dan tahun-tahun yang dilewati bersama, memberi sebuah keluarga pandangan khusus dan kedekatan yang intuitif.

Jika kita meminta nasihat, mereka akan memberikannya. Jika kita ingin berbicara, mereka akan mendengarkan. Ketika kita selesai berbicara, kita merasakan sebuah beban diangkat dari bahu. Masalah tak lagi seberat seperti ketika kita belum berbicara dengan mereka.

Untuk alasan yang tidak kita mengerti, Tuhan kadang membiarkan cobaan masuk dalam hidup kita. Berbagi dengan orang lain membantu kita menyelesaikan masalah itu. Dan ketika kita bebas, kita menyadari bahwa kita telah belajar banyak, tentang cinta Tuhan, keyakinan padaNya, dan jaminan keamananNya yang penuh. Sehingga pada akhirnya, kita pun dapat berbagi dengan orang lain dan membuat mereka nyaman.

No comments:

Post a Comment