Wednesday, February 17, 2010

Interview with God

Men : Selamat Pagi Tuhan, sekiranya Tuhan punya waktu sedikit aku ingin bicara.
GOD : Ooo.. WaktuKU adalah KEKEKALAN, tidak ada masalah tentang Waktu.
Apa pertanyaanmu?


Men : Thanks.. Apa yang paling mengherankan bagiMU tentang kami manusia?
GOD : Hahaha.. Kalian itu makhluk yang aneh.
Pertama, suka mencemaskan masa depan, sampai lupa hari ini.
Ke2, kalian hidup seolah olah tidak bakal mati.
Ke3, kalian cepat bosan sebagai anak-anak dan terburu-buru ingin dewasa. Namun setelah dewasa rindu lagi jadi anak2 : suka bertengkar, ngambek, dan ribut karena soal2 sepele.
Lalu Ke4, kalian rela kehilangan kesehatan demi mengejar uang, tetapi membayarnya kembali untuk mengembalikan kesehatan itu.
alHal- h begitulah yang membuat hidup kalian susah.


Men : Lantas apa nasihat Tuhan agar kami bisa hidup BAHAGIA ?
GOD : Sebenarnya semua nasihat sudah pernah diberikan. Inilah satu lagi keanehan kalian : Suka melupakan nasihatKU. Baiklah KU ulangi lagi ya beberapa yang terpenting

1. Kalian harus sadar bahwa mengejar rejeki adalah sebuah kesalahan. Yang seharusnya kalian lakukan ialah menata diri agar kalian layak dikucuri rejeki. Jadi jangan mengejar rejeki, tetapi biarlah rejeki yang mengejar kalian.
2. Ingat : "siapa" yang kalian miliki itu lebih berharga dari pada "apa" yang kalian punyai. Perbanyaklah teman, kurangi musuh.
3. Jangan bodoh dengan cemburu dan membandingkan yang dimiliki orang lain. Melainkan bersyukurlah dengan apa yang sudah kalian terima. Khususnya, kenalilah talenta dan potensi yang kalian miliki lalu kembangkanlah itu sebaik-baiknya, maka kalian akan menjadi manusia unggul. Otomatis Rejeki yg akan mengejar kalian.
4. Ingat orang yg disebut Kaya bukanlah dia yg berhasil mengumpulkan yg paling banyak, tetapi dia yg paling "sedikit" memerlukan, sehingga masih sanggup memberi kepada sesamanya. Ok ?


Yang terpenting buat kamu yang sedang membaca ini, mengerti dan bertindaklah.
Ingat janji ini : "AKU Sekali-kali Tidak Akan Meninggalkanmu."

No comments:

Post a Comment